Senin, 03 Oktober 2011

Tragedi Teh Nutrijell

Hahaaaaaaaiiiii!! Ini terjadi hari minggu (kemarin)..
Ceritanya ada teman yang datang ke rumah, dan dia kepengen nutrijell (hedeehh ni tamu).. berhubung saia lg malas sangadh,, akhirnya si tamu lah yg bikin sendiri (jangan ditiru ya)..
...
...
Singkat cerita, nutrijell pun jadi.. Sukses,,walaupun banyak yg over.. over manis, over lembek, karena si teman rupanya menakar segala sesuatu dengan gelas mug berukuran 300-350ml, bukan gelas belimbing yg 200ml. Alhasil gula pasir yang seharusnya 1 gelas belimbing (200ml) jadi 1 gelas mug --kata dia sih gak full 1 mug-- anggaplah 300ml. Terus air yg harusnya 3 1/2 gelas belimbing (700ml), jadi 3 1/2 gelas mug --kata dia juga gak full-- jadi anggaplah (900ml). Tetap lebih kan semua-mua?
Nah,,rupanya sebelum nutrijell dan gula pasir dicampur air (catatan: biar gak menggumpal pas kena air, aduk dulu serbuk nutrijell dan gula pasirnya sampai rata ya), teman saia sudah merasa gula pasirnya kebanyakan. Akhirnya diambillah sekitar 1 1/2 sendok makan dari gula yg sudah dituang ke serbuk nutrijell itu dgn sangat hati-hati (kebetulan belum diaduk rata), ke gelas besar. Ternyata teman saia kepikiran gula itu buat dibikin teh manis. Pas dituang air panas,,ternyata ada semburat warna pink muncul dari gelas,,owalaaahhh,,ternyata serbuk putih nutrijell rasa strawberrynya ikutan (iyalahh,,orang udah disatuin di panci, walaupun hati2,,serbuk nutrijellnya kan alus banget).. Kami berdua ketawa KECIL,,ga papalah, masih bisa diterima.. toh ternyata tehnya jadi enak loh (nyobain juga saia)..ada aroma2 dan manis2 strawberrynya.

Ternyata sulapnya teh belum selesai,,setelah menyicipi teh yang masih panas itu,,kami berdua meninggalkan gelas teh tersebut nya di dapur, sedangkan kami ke ruang tivi. Eh,,kelupaan kawan,,sampai beberapa jam kemudian teman saia baru inget punya segelas teh,, dan pas disamperin ke dapur dan pengen diminum.. LOH?? kok gelas udah ditunggingin, tehnya gak bergerak?? huwakakakakakaakkk!!! ternyata tehnya udah adem dan jadi jelly!!!



Ini dia sisa-sisa jellynya yang gak bisa kemakan karena teman saia bikin teh bukan dari teh celup tapi teh serbuk,,alhasil banyak potongan2 daun teh yg terperangkap...weeeeewwhh :3
Tapi selebihnya dimakan sama teman saia,,hebat banget dia,,pemakan segala,,bahkan pemakan makanan yang jadi tanpa disengaja..

Pelajaran dari tragedi ini:
1) Bacalah petunjuk kerja dengan sempurna (petunjuk apapun, --apalagi petunjuk ttg hidup--)
2) Bertanggung jawablah dengan apa yg telah dilakukan (seperti teman saia yg tetap memakan jelly teh ini)
3) Cobalah belajar bedakan mug dengan gelas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar