Senin, 17 Oktober 2011

Bukan CANTIK yang membuat CINTA, tapi CINTA yang membuat CANTIK

Judul di atas,,merupakan potongan status temen saia di facebook,,yg ternyata adalah bagian dari pepatah.. Waktu baca ini,,saia berasa pengen ngumpulin semua jempol yg ada di Indonesia buat ngasi jempol ke status temen saia yg satu ini,, Kayaknya 4 jempol yg saia punya gak cukup mengekspresikan ke-like-an dan kesetujuan saia terhadap status tersebut..
Kenapa saia bisa suka banget status ini? Well,,jujur,,ini bener2 kejadian sama saia.. Bukan berarti selama ini saia merasa diri ini ga cantik,,saia sih ngakuin kok dari dulu kalo saia cantik *hoeekkss*.. tapi,,cinta membuat sesuatu itu jadi indah dan mengindahkan,,itu bener banget,, dan itulah maksud saia..

to be continue,,yg pny blog mau tidur kecantikan.. *halah* (udahmalem)

selingan
Maap ya blog reader, potonya poto orang cantik ala saia..

Now, we turn on... (udahpagi)
Jadi, buat temen2 yang punya perasaan saia cantik tapi masih cantikan si ini, saia cantik tapi gak secantik si itu, atau bahkan buat temen2 yg pny perasaan jadi orang tercantik se kabupaten tempat tinggalnya, it's ok,,really humanize,,but don't correlate positive/negative linier beetween beauty and love.. Semakin cantik, semakin tinggi cinta, dan semakin tidak cantik, semakin rendah cinta yg dia punya dari lawan jenisnya...atau sebaliknya, semakin gak cantik, semakin banyak cinta, semakin cantik, semakin minim cinta (lebih ga umum lagi kalo mikir kaya gini). Bukan,,bukan kaya gitu hubungannya.. it's really definitely WRONG! Kenapa?

Gini kawan, semua dari kita dalam mencari pasangan, pasti suka kok yg mukanya bagus, right? Banyak yg bilang, gak perlu cantik, tapi enak dipandang, gak perlu ganteng, tapi enak diajak kondangan, so, semua orang pasti melihat fisik (walaupun bukan yg utama, tapi pasti yg pertama) utk merasa tertarik (kecuali yg kenalnya via sms nyasar atau ym gelap --tanpapoto--). Cuma yg berbeda dari masing2 kita adalah batas toleransi kecantikan/kegantengan tersebut. Ada yg batas toleransinya adalah Luna Maya, jadi dia mau pacaran kalo minimal ceweknya cantik se-Luna Maya.. Ada yg toleransinya sebatas Fitri Tropika (cat: saia lebih suka Fitri Tropika drpd Luna Maya, jd saia mungkin lebih tertarik sama cowok dgn batasan ini),, ada yg batasannya muka ibunya sendiri, ayahnya sendiri, atau temen2 cewek di sekelilingnya, dsb. So, cantik itu relatif, emang bener banget, karena tiap orang berbeda2 batasan toleransinya ttg kecantikan..

Nah, terkait dgn judul,, anda2 (terserah yg mau ngrasa cantik atau ganteng atau gak merasa dua2nya), pernah gak ngerasain bahwa kalo ada cinta dalam hidup kita, semuanya brasa jadi lebih baik dan lebih indah? (terlepas dr proses cinta dan endingnya itu gmn). Ga usah deh cinta yg berat2.. Ada cowok yg lagi pdkt aja, itu kadang bisa bikin muka kita berubah loh,,walaupun misalnya kita ga suka balik sama cowok tersebut. Tapi, cinta dari lawan jenis, entah itu baru dlm taraf add di facebook, temenan, komen2an, chattingan, pujian, ketemuan jalan, atau udah taraf pernyataan, semua itu secara psikis dan alam bawah sadar membantu seorang wanita berpikir dan memantaskan diri. Membantu dan mendorong tanpa sadar utk si wanita berpikir dan ber-akting layaknya wanita cantik.. (walaupun lagi-lagi, si wanita ga suka balik sama tu cowok).
"Ah, gak kok, biasa aja! Kalo ada cowok yg suka ma gue biasa aja, ga ngerubah apapun, kecuali gw juga suka balik ma dia",,
Ah, pasti yg ngomong begitu adalah wanita cantik yg sering dikejar2,,entah sekarang brapa umurnya wanita tersebut,,saking banyaknya pengalaman dikejar-kejar cowok. Tapi, kamu yg seperti itu jg pasti pernah punya pengalaman pertama dikejar2, dipuja-puja, how sweet kan rasanya? Dan pasti ada jg cewek2 cantik yg pernah pny pengalaman dikejar2 cowok, trus menghindar, tapi giliran tu cowok nyerah, dia ngerasa kehilangan,,hahaaiii,, welcome to the real world honey,,cewek itu memang butuh pemuja...

Dan taukah kawan? Mungkin ini informasi yg menurut kalian gak penting, tapi menurut saia pribadi, karena saia yg paling tau muka, kepribadian dan love history saia,,ini fakta yg mendukung: Bahwa sekian tahun punya facebook, baru setahun belakangan ini banyak lawan jenis tak dikenal dan tak bermutual friend nge-add.. Bukan berarti dulu2 ga ada, ada, tapi frekuensinya tidak setinggi setahun belakangan. Why? Apakah saia jadi laku tiba2 di dunia maya? Atau saia masang poto yg angle nya bagus jadi tampak terlihat bagus? Well, bisa jadi,, secara saia sekarang kalo moto pake hape soner yg terkenal sama kameranya yg bikin orang jd more bening.. But anyway, yg saia rasakan, ketika ada satu cowok di fb yg dgn santun (jd gak langsung bikin ilfeel dan langsung saia remove seeprti sebelum2nya) menyatakan ketertarikan dgn saia, maka serta merta muka2 di foto saia berubah,, uploadan foto semuanya berubah,,looking good better..berasa aura2 orang lg full of love, entah love dari hatinya sendiri atau love yg dikasih sama orang yg tertarik tersebut. Alhasil, banyak yg akhirnya 'kejebak' juga sama foto hasil rekayasa cinta itu..and then, akhirnya banyak yg nge-add dgn alasan tertarik,,tentu tertarik fisik.. Pasti beda deh perasaan kamu ketika dibilang cantik sama orang yg udah sering sama kamu, dan sama orang yg baru kenal kamu dan nge-add kamu bener2 karena menurut dia kamu cantik.
Di sini saia gak ngomongin cantik inner beauty, kecantikan sejati, atau apalah,, tapi saia sedang membahas bagaimana sebuah perasaan yg namanya cinta, bisa mengubah fisik seseorang, paling gak visualisasi fisik yg terpancar..

Jadi kawan2, itulah salah satu pembenaran bahwa bukan cantik yg membuat cinta, tapi cinta yg membuat cantik. Walaupun banyak orang yg menganut cantik yg membuat cinta, well, itu sih biasa.. tapi saia pikir itu bukan cinta, tapi hanya ketertarikan manusiawi.. Karena, intinya (inget kata temen) nanti, kamu menikah bukan dgn orang yang cantik atau baik, tapi dgn orang kamu cintai dan mencintai kau,,terserah sebab musabab cintanya apa. Bisa jadi fisik, kepribadian, atau agama *beuuhhh*.. Tapi apapun sebabnya, kalo kita udah punya pasangan dan saling mencintai, akan cukup sekali cinta kalian utk merasa cukup bahagia dgn fisik masing2.. Well, your body is mine,, and my body is yours..

Apapun itu kawan, semoga kita bisa menjadi pribadi yg tepat utk pasangan yg kita inginkan.. Semoga kita mendapatkan apa yg kita doakan, semoga jodoh yg sudah tidak bisa diganggu gugat krn sudah ditulis di langit oleh Tuhan, adalah jodoh yg sebelumnya secara kemanusiaan dan kehambaan kita pilih, kita pelajari, kita cintai, sehingga kita bisa berlapang dada dgn takdir yg ada..

Selamat mencari cinta, atau menikmati cinta yg sudah kalian punya^^
Peace, love, takdir..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar