Minggu, 02 Oktober 2011

3 blog pribadi yang suka saia kunjungi..

Saia termasuk orang yg buta sama blog dan agak males ngebaca blog2 orang, kecuali postingan yg secara ga sengaja keliatan di result google kalo nyari bahan kuliah. Saia juga ga pernah nyari-nyari blog publik figur yg saia suka, kecuali ga sengaja nemu. Itupun ga sampe masuk bookmarks mozilla saia. Tapi, sekitar 5bulan terakhir, ada 3blog pribadi yang suka saia baca dan liat-liat. Tiga blog ini bukan blog khusus utk bisinis, atau motivasi, atau blog kumpulan literatur subjek tertentu. Bukan,, bukan itu,, juga bikin yang mirip-mirip sama itu. Blog ini cuma blog pribadi, yg kebetulan ketiga orang ini mempunyai karakter dalam menulis yang saia suka. Tapi maaf ya, 'suka' nya saia itu jgn serta merta diartikan bahwa blog itu SUDAH PASTI MENARIK, SUDAH PASTI BERMANFAAT, SUDAH PASTI PENTING buat anda. Jadi,,ya suka-suka saia aja bilang suka sama blog mereka..

Blog pertama adalah blognya Nabila (temen saia di kampus tapi beda jurusan), ini linknya: http://bilananura.blogspot.com/
Awalnya ngeliat blog meisBila ini karena dia dagang tempat minum lipet,,alih-alih bertransaksi (tapi akhirnya saia beli juga kok, hehee).. saia malah tertarik sama blognya (maksudnya postingan2 yg ada di blog). Well, isi blog lebih mencerminkan pribadi daripada isi facebook or twitter. Blognya si Bila ini bener2 kayak diary nya cewek (tapi bkn cewek alay lebay yg suka nangis karena ditinggal pacar). Cerita ttg aktivitasnya dia, lingkungannya dia, tempat ngajarnya dia, pokoknya cerita2 yg mungkin biasa aja tapi sebagai cewek saia tertarik. Tertarik karena yg dibahas di blognya mencerminkan bahwa sahabat saia yg satu itu sangat cheerful dan positif sekali dgn hidup dan lingkungannya. Lucu, ceria, (berusaha) kuat menghadapi masalah, dan punya mimpi.. dan semuanya itu dikemas bener2 cewek remaja berkarakter jelas (gak galau).. bukan ala ustadzah atau motivator, yang kadang malah jd males bacanya. Bisa saia bilang Bila ini cewek yang simpel bernorma, untuk ukuran umur seusianya (secara saia gak seumuran ma dia :p)... jd saia senang sekali kalo dia nyelipin tips atau saran yg penting tp dgn bahasa yg manis ala cewek. Teman saia yang satu ini memang girly sekali dan nilai kreativitas kecewek-annya tinggi! Misalnya bikin mading, wrapping, dll, pasti unik dan ciamik. Dan itu sisi yg bikin saia terarik sama dia. She looks completely as a girl. Hehee.. (abis ini berharap dapet diskon kalo beli tempat minum lipet).

Blog kedua adalah blognya Tere-Liye, penulis novel. Linknya: http://darwisdarwis.multiply.com/
Banyak penulis yang saia suka. Tapi jarang yang saia suka jejaring sosialnya. Soalnya kadang isinya cuma iklan buku terbaru, atau jadwal off road nya si penulis.. Pokoknya web fans club bgt! Tapi Tere-Liye ini beda. Saia gak tau blognya ini udah dibikin dari dia terbit novelnya atau sebelumnya. Yang jelas, sepertinya terakhir2 ini blognya cuma buat upload serial online Bangsat-Bangsat Berkelas-nya aja. 'Curhat'nya dia sekarang di facebook akun Darwis Tere Liye. Tapi mau status, mau note, mau postingan apapun, saia tertarik sekali dengan gayanya. Kadang gaya dan isi postingannya di facebook dan blog, lebih keren daripada novelnya sendiri. Soalnya ada bab di salah dua novel Tere-Liye yg udah saia baca, trus saia muka sama feelingnya datar cenderung biasa aja gitu (baca: gak suka), tapi cuma di bab itu aja. Inget kawan, 'gak suka' nya saia jgn serta merta diartikan bahwa itu SUDAH PASTI GAK MENARIK, SUDAH PASTI GAK BAGUS, SUDAH PASTI GAK PENTING. Karena bisa jadi saia cuma suka-suka aja bilang gak suka. Tapi bener deh, dia itu penulis yg kalo ngomong atau komen di fb suka nyebelin. Bukan sok nyebelin, tapi emang nyebelin. Tapi karena komennya itu tidak tertuju buat saia (soalnya saia gak pernah ikutan komen di fbnya dia), ya saia sih asik2 aja. Dia tuh paling males kalo ada yg komen di statusnya dia cuma buat lucu2an atau eksis2an, gak sesuai dgn konten statusnya, dan paling sebel kalo ditanya hal yg sama padahal udah dijawab. Dia bisa terang2an ngomong itu di komen. Dan saia pasti ngakak kalo udah ngebaca tulisannya dia yg lg gak mood itu. Secara jejaring sosial, saia menilai Tere-Liye ini orang yg senang belajar dan berbagi... dan dia itu penulis yang (kayaknya menurut saia) gak takut bukunya gak laku. Status atau notenya itu kereeen bgt! Smart! Bikin saia mesamesem, bikin saia manggut2, bikin saia nambah informasi. Kadang dia nulis ttg opini dia terhadap suatu kasus, atau informasi yg menurut dia penting dan mau dishare, atau kadang nulis aja yang dia komplen atau gak suka, sekalipun yg gak disuka itu tentang penggemarnya (dia anti sama penggemar kayaknya). Hahahaaaaa..! Dan semuanya dikemas dgn gaya bahasa yang enak dibaca sama saia yg bertipe ekspresif. I love different guy who lived in the same world with another people who have the same job! --bodo amat deh kalo dibilang sok tau ma dia,,toh kayaknya kecil kemungkinan postingan ini dibaca sama dia,,heheee-- tapi kalo saia link di fb dan di tag ke dia, dibaca ga ya? hmm...

Blog terakhir (karena saia juga baru buka-buka seminggu terakhir ini), adalah blog temen saia yg namanya Ahmad Bhadick. Linknya ini: http://www.ahmadreams.co.cc/
Sebenernya, awalnya saia cuma suka beberapa statusnya di fb yg menurut saia paketan 'spontankocakcerdas'. Saia sangat ekspresiiiifff sekali kalo nunjukkin ada statusnya dia yg saia suka. Terus ternyata sama orangnya sendiri dikasih tau dia punya blog. Saia bukalah.. Nice bgt,, Ahmad ini lucu menurut saia,, bisa sangat cerdas, entar lagi bisa sangat sentimentil, entar lagi bisa sangat bijak, entar lagi bisa sangat kocak, entar lagi bisa sangat mellow.. Hahaaaaaa,,charming bgt personality-nya. Makanya saia suka baca blognya, bukan karena tulisannya SELALU bagus2.. kadang ada juga yg biasa aja secara konten. Tapi perubahan psikis, fokus pikiran dan psikologinya yg bikin saia demen buka lagi-buka lagi.. Heheeeee..


Akhirnya, jadilah 3blog ini saia tempel jadi bookmarks di mozilla saia, setelah facebook, republika online, youtube, twitter, melagu, federal bureau of investigation (bener..ini webnya fbi..jgn tny knp..saia sndiri jg ga tau) dan 21cineplex. So, bisa dibilang karena ketiga orang inilah saia jadi tertarik sama yg namanya blog dan punya pikiran untuk punya blog. Kepikiran doang ya,, kalo kepengennya kan udah pernah saia ceritain di postingan perdana. Bikin blog yg digunakan buat menulis apa yg pengen ditulis, sekalipun ga ada dalam pikiran.. Ketiga orang ini, memiliki karakter yang berbeda, tapi punya satu kesamaan,, sama-sama punya tulisan yang saia suka,,  #jiaaaahh,,penting apah?
Dan satu lagi, mereka memiliki semangat berbagi,,tentunya berbagi kebaikan,,tanpa harus menjadi pribadi yang lain di dunia maya.. Itulah yg saia sedang coba..

Tribute to Nabila Nur Andriani, Tere-Liye, dan Ahmad Bhadick
Tetaplah setia menulis untuk semesta^^
Dan kalau kalian punya anak nanti (cat: Tere-Liye sudah punya putera 1jiwa, namanya Abdullah Pasai), seperti nasihat Umar bin Khattab: "Ajarkanlah sastra pada anak-anakmu, agar anak pengecut jadi pemberani."
#syndrome abis baca (lagi) buku Mencari Pahlawan Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar