Kamis, 06 Oktober 2011

Keren,, Motohirou Katou mengangkat Bali sebagai latar setting di salah satu cerita di komik C.M.B no.16 (like this!)



Salah satu komik karya sensei Motohiro Katou ini di nomor ke-16nya berisikan kasus pembunuhan yang berlatar belakang Bali dan kebudayaanya. Keren banget kawan.. salah satu kormik tercerdas dan ilmiah.. Mungkin gak sepopuler Conan.. tapi ini jelas2 butuh otak yg encer untuk mencerna,, apalagi untuk komik sensei MK yg berjudul Q.E.D, isinya pemecahan kasus berlandaskan matematika dan fisika. Kalau C.M.B ini kental dengan disiplin ilmu sejarah, antropologi, biologi, geologi, geofisika, dan sodara2nya.. Keren banget kawan,, recomended!!
Sebenernya ini kedua kalinya sensei MK menggunakan latar setting Indonesia, sebelumnya pernah mengangkat kalimantan, tapi tertulis "Kalimantan, Malaysia",,hiiiii???!! Sudahlah,,saia malas membahas itu,, yg penting,,saia sedang bangga2nya melihat cover komik yg baru saia beli ini..
*mau pamer dikit, saia punya komik C.M.B ini komplit dari 1-16 (paling baru).. termasuk nomor 4 yg susah banget karena sempet ditarik dari peredaran karena satu buku hanya berisi satu kasus yg menyangkut tentang pertikaian Kristen-Yahudi.. ckck,, dikemas dgn apik sekali.. hampir kayak beneran,, yaph,,seilmiah apapun,, tetap saja komik itu fiksi kawan :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar