Senin, 03 Oktober 2011

Label Serial Kepahlawanan

Ahirnya di blog ini saia memutuskan membuat satu label yg berjudul serial kepahlawanan. Label ini berisikan postingan2 yang saia ambil (bener2 copas) dari buku Mencari Pahlawan Indonesia-nya Anis Matta dan mungkin kalo lagi mood saia nulis yg ada di pikiran saia ttg serial yg diposting,,heheee (loh? kok hehe..). Buku ini menurut saia adalah salah satu buku yg bobot muatan inspirasi dan pencerahannya sangat tinggi. Cerdas linguistik, itulah Anis Matta. Tapi bukan berarti saia pengemarnya.. toh saia gak ngoleksi semua buku2nya. Saia cuma mau berbagi apa yg menurut saia baik dan keren buat dibagi. Yang gak penting dan gak keren aja saia jadiin postingan..apalagi yg keren?


Dulu waktu masih jadi mahasiswa di Fisika PTN di Jakarta, karena saking menganggap bukunya keren, dan berpikir semua mahasiswa musti tau,, saia mau aja diminta bantuan sama senior saia di Fisika utk bikin forum belajar yg namanya Forum Studi Kepahlawanan. Bener2 itu forum independen. Cuma lembaga yg dibikin sama dua mahasiswa, yang satu leader, yang satu follower..ajib banget deh waktu itu. Bikin logo, bikin kurikulum, bikin kelas Kuliah Kepahlawanan, ngasi surat2 undangan dan formulir pendaftaran ke BEMJ/HMJ, bikin pamflet, pokoknya heboh2an sama platform, slogan dan iklan. Yang dateng dari 10, 6, 5, sampe dua orang. Di pertemuan ke-9, cuma sisa saia, si follower (yg ikut kuliah), dan si leader (yang ngisi kuliah). Tapi itu bener-bener pengalaman berharga saia sebagai manusia dan mahasiswa. Karena tanpa di bawah naungan apapun, ternyata saia bisa membuat sesuatu.. Dan sekarang, saia ingin memulai itu kembali.. lewat blog ini..

Mungkin ini buku pertama yg saia kutip dan saia jadikan postingan di blog saia. Bisa jadi nanti ada buku2 lain yg menyusul. Buku yg menurut saia keren, inspiratif dan gak basi.

Ingat kawan,,jangan lihat siapa yg menulis, tapi lihatlah apa hikmah yg bisa kalian dapatkan dari apa yg ia tulis.. Karena itu merupakan hak kita..

Semoga bermanfaat,,bagi kalian yg masih merupakan bagian dari semesta.. /(^_^)\

Tidak ada komentar:

Posting Komentar