Kamis, 21 Februari 2013

Blog yang suka saia kunjungi.. part 2

Bismillah, assalam, shalawat..

Blog reader, 2 Oktober 2011 silam saia membuat artikel 3-blog-pribadi-yang-suka-saia-kunjungi... Di situ ada si cantik Nabila, Ahmad, dan Tere Liye..

Sekarang, ada 4 blog tambahan lagi nih yang saia suka ikutin, dan tidak semuanya blog pribadi...


1) Blog / Web resminya Prie GS
http://www.priegs.com/
Blog ini berisi artikel pencerahan ala Kang Prie GS dan kabar aktivitasnya sebagai kartunis, penulis, public speaker, serta host radio dan tv. Artikel dalam tag Refleksi setidaknya sampai tanggal 1 Maret 2012 sudah saia print utk pribadi. Biar sewaktu2 kalo pengen baca ga perlu buka internet. Sekarang, sudah byk lagi artikel barunya.. Untuk artikel sebelumnya yg saia print, ini salah satunya:

Anugerah Cicilan

           Salah satu anugerah terbesar dalam hidup adalah diciptakannya sistem cicilan. Inilah hukum yang amat tua di dalam proses penciptaan. Inilah hukum yang kemudian diadposi oleh tukang kredit dalam memasarkan barang. Tanpa ada kemudahan mencicil, hidup tidak mungkin diselenggarakan.

          Tidak ada bayi dewasa di kandungan karena bisa merepotkan proses kelahiran. Tidak ada pihak yang merangkak langsung berlari. Firman Tuhan tidak  diturunkan sebagai  buku, tetapi pengertian demi pengertian, bagian demi bagian. Inilah yang kemudian oleh Albert Einstein disebut sebagai hakekat waktu. ‘’Alasan utama waktu diciptakan ialah agar segala sesuatu tidak terjadi bersamaan,’’ katanya.

          Betapa berbahaya kebersamaan seperti itu. Di dunia ini tidak akan ada bank sang sanggup berdiri jika seluruh nasabahnya menarik  dananya bersamaan, tidak cuma dalam hari yang sama tetapi juga jam yang sama dan harus dilayani oleh orang-orang yang sama pada saat itu juga. Sebuah bank baru bisa  bekerja ketika ada sistem giliran, antrean, urutan dan putaran. Inilah inti  dari cicilan.

          Jadi, hidup ini berisi dari serangkaian cicilan  demi cicilan. Saya tidak pernah berani membayangkan memiliki rumah pada awalnya. Itu dunia yang tak terjangkau untuk keadaan saya saat itu. Tapi hukum cicilan ternyata jauh lebih besar dari hukum bayangan. Cicilan itu mendatangkan kepada saya, soal-soal yang saya tidak berani membayangkan. Hukum itu pelan-pelan menyodorkan kepada saya perkenalan, persahabatan, pekerjaan, ujian, gaji, kenaikan, pertumbuhan, tabungan, kekuatan, keberanin dan kemampuan. Maka setiap menatap rumah saya di hari ini, saya seperti  sedang menantap gunungan cicilan yang menakjubkan.

          Hanya dengan cara mencicil itulah saya kuat mendapatkan apa yang saya tidak  berani bayangkan. Walau pernyataan ini sebetulnya cuma setengah dari kebenaran kalau tak boleh disebut keliru. Kata ‘’mencicil’’ itu masih menempatkan saya sebagai pihak yang aktif dan yang mampu. Padahal sebetulnya,  sayalah yang mestinya ditempatkan sebagai  objek, sebagai si pasif dan tak mampu. Karena kekuatan saya cuma setahap-demi setahap itulah kenapa alam cuma bisa memberi saya tahapan. Tidak secara bersamaan pemberian itu dijatuhkan. Bahkan hujan saja, jika tidak dipecah dalam banyak rintikan, dan dikirim cuma menjadi satu gelontoran, kedatangannya pasti tak tertanggungkan.

          Kini menjadi jelas, betapa watak buru-buru saya selama ini sangat berbahaya karena ia bertentangan dengan hukum cicilan. Kalau seluruh rezeki disampaikan hanya dalam satu termin saja, turun  sekali di hari ini, saya pasti akan menjadi gila karena tak ada perangkat di dalam diri saya untuk kuat menampungnya. Begitu juga dengan sakit. Ia menyakiti saya sesakit-demi sesakit. Tidak seluruh atas sakit dijadikan  satu. Pusing pun kini sudah mulai bijaksana dengan mau memakai sistem cicilan, yakni pusing sebelah, misalnya. Cuma sebelah saja begitu menyakitkan rasanya, apalagi kalau seluruhnya. (Prie GS)

2) Blog pribadi Amanda Walidya
Blog pribadi sahabat saia ini berisikan hal2 yg cheerful dan romantic terkait dengan kehidupan pribadinya bersama orangtua terhebat, 2 adik termanis, 1 suami tercinta (hehehe), buah hati terkasih dan sahabat2 tersayang..
Tentang Amanda, pernah saia buat artikel tersendiri di blog ini my-new-housewife-friend. Amanda ini, ketika saia baca blognya, terasa seperti melihat representasi perempuan yg diberi kelebihan yg komplit di otak kiri dan kanannya. Pinter matematika dan sekarang sedang dlm proses menyelesaikan studi di Matematika UI, pinter gambar (ada komik yg dia bikin sendiri di blognya), pinter B. Inggris (paling ga dr saia, hehe), punya sense terhadap puisi (byk puisi yg dia bikin di blognya), dan byk picture art yg ciamik (editing foto) buat diliat, suka nulis (terindikasi dari blognya). So... im very happy to be one of her friend :)

3) Blog pribadi Atisatya Arifin
Another cheerful mom, teteh Ati/Tya (whatever u call her). Blog pribadi yg baru belakangan ini saia ikutin. Awalnya kenapa ya? Kalo ga salah di tag artikel atw aku komen share blog nya di fb ya? Isi artikelnya juga bener2 daily diary. Mulai dari aktivitas ngajar, pengalaman jadi ibu, sampai uneg2 sama satu kejadian. Tapi yg jelas, akhirnya saia kecantol sama blognya karena teh Tya ini suka bikin review alat ngelenongnya (baca: make up). Secara saia sejak setahun sebelum menikah sampai sekarang, lagi belajar juga ni mengenal beberapa perawatan muka dan penyesuaian tampilan kalo kondangan dan event2 lain yg memerlukan touch up, akhirnya tetehku yg satu ini jadi konselor gratisan dan dadakan buat aq, yeaayyh...!

4) Blog komunitas AyahASI
Blog komunitas para ayah peduli ASI ini bener2 full knowledge.. Paparan singkat dgn bahasa yg mudah mungkin jadi kelebihan blog ini dalam menyampaikan dan menggugah kesadaran ASI. Saia yg lagi hamil jadi byk tahu dan byk mempersiapkan diri utk bikin strategi sukses ASI :) Bukunya juga keren (Catatan AyahASI)! silahkan cari di toko2 buku terdekat. Pinjem temen juga boleh, kayak saia, hehehee..

Jadi, 4 blog inilah yg nyibuk2in saia kalo lagi buka internet... Have you find your own way :) *apacoba?*
See you on the TOP!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar