Jumat, 22 Februari 2013

My Women's Stuff part 3 (Just for Your Lips)

Part 3, Bismillah...

Masih dari kotak penyimpanan yang kedua ini:
Khusus untuk bibir, saia jadiin satu part sendiri karena ternyata pas saia kumpulin, ya Allah, kenapa banyak bener pewarna bibir yang saia punya??

Ket:
10) Wardah Pinky Peach Lip Pallete
Terdiri dari 8 warna bernuansa pinky peach, yaitu  (dari bawah ke atas) tipe Exclusive (Exc) 36 - Sugary Pink, Matte 17 - Gorgeous Pink, Exc 33 - Peach Brown, Exc 37 - Pink Lovers, Exc 50 - Winter Pink, Exc 40 - Diva, Exc 29 - Lavender, Exc 28 - Purple Rose. Yang paling sering saia pake itu Exc 37, Exc 33, Exc 36, Exc 40. Yang lain saia pake tapi dimix dulu dengan empat warna favorit saia tadi. Jadi biar kepake semua, ga ada pilih kasih, hehehe. Dalam lip pallete ini juga udah ada kaca dan kuas bibirnya lho :) Harga waktu beli di Tip Top Rp 49.000,-.
ini panduan warna dari katalog untuk jenis Eksclusive Lipstick
ini panduan warna dari katalog untuk jenis New Matte Lipstick

11) Wardah New Matte Lipstick 11- Satin Red
Ini lipstick paling merah yang saia punya. Kado dari ibu baik hati yang ga usah saia sebut namanya ya :). Tapi jujur, agak jiper make lipstick yang ini. Alhasil saia makenya jarang2. Cara makenya pun agak beda. Saia colek pake tangan, terus saia totol2 ke bibir yang udah dikasih pelembab. Hihihi, jadi terkesan merah natural lho..

12) Wardah New Matte Lipstick 05 - Peach
Warnanya natural dan keren :) Sayang ga da hasil pakenya,,hehe..

13) Wardah New Matte Lipstick 01 - Pink
Nah, ini pinknya sebenernya bagus, tapi agak glossy. Padahal, perbedaan antara Matte dengan Exclusive adalah, Matte tidak menghasilkan efek glossy, sedangkan Exclusive menghasilkan. Jadi, kalo pake lipstick ini, suka saia tiban pake Wondershine Pale Pink. Nanti ada penjelasannya di nomor 19.

14) Wardah New Matte Lipstick 13 - Cocoa Look
Warnanya pas dilihat coklat, tapi pas dioles, agak coklat kemerahan yang natural untuk bibir :)
Semua harga New Matte waktu saia beli di Tip Top adalah Rp 20.750,-. sepertinya sekarang sudah naik :P

15) Wardah Exclusive 21 - Pink Orchid
Warnanya hampir mirip sama Wardah New Matte Lipstick 05 - Peach
Harga di Tip Top waktu itu Rp 25.100,-

16) Pelembab Bibir Maybelline Baby Lips
Ko beda sendiri mereknya? Hehehe, iya. Ini lagi nyoba setelah dapat info dari Teh Tya. Belinya juga di Alfamart. Yang deket2 rumah. Enak lo, ga bikin gatel, lengket atau berat di bibir. Aroma berry nya segar. Dan menurut saia termasuk tahan lama :) Harganya Rp 17.500,-.

17) Wardah Hydrogloss 04 - Glazzing Plum
Ini produk bibir pertama dari Wardah yang saia tahu. Awalnya dikasih sama temen di kampus yg namanya Efrina Diana. Eh, keterusan. Hydrogloss ini kayak pelembab bibir yg glossy banget dan ada warnanya walaupun tipis transparant. Dan cepet banget ilangnya, hehe. Saia make ini biasanya sebelum menggunakan lipstick. Sebagai pelembab dan pelembut bibir. Jadi ngolesin lipstick bisa lebih merata dan gada kerutan bibir. Harganya di toko online sekarang Rp 28.500,-.
panduan warna dari katalog
18) Wardah Hydrogloss 01 - Invisible Pink
Yang ini warnanya ga terlalu keliatan di bibir. Jadi keliatan glossy aja. Saia beli ini karena pas butuh buat seserahan, yang 04 ga da. Jadi deh beli yang 01 :)

19) Wardah Wondershine Lipstick 03 - Soft Pink
Lipstick cair wardah ini warnanya oke banget. Pink tapi agak peach juga. Tapi cepet ilang. Jadi biasanya, ini saia pake untuk melapisi lipstick warna tertentu.
20) Wardah Wondershine Lipstick 04 - Pale Pink
Warnanya lebih ngepink. Cocok banget buat ngelapisin Matte 01 - Pink
Harga Wondershine ini waktu beli di Tip Top Rp 23.325,-.

Dipikir-pikir, ini kayaknya efek dari pernikahan. Semuanya ini terkumpul dari seserahan dan kado pernikahan. Karena beberapa pemberi hadiah itu bertanya dulu, make up apa yang saia pake, alhasil peralatan basic kayak lipstick ini pasti masuk jadi bagian dari hadiah. Lalu? Seranjing apa saia dengan perlengkapan dandan yang satu ini? Yang jelas, saia ga pernah keluar rumah tanpa mengoleskan sesuatu ke bibir. Minimal pelembab. Dari sekian banyak warna yang saia punya, hampir semua pernah saia coba pakai. Jangan sampai tau2 kebuang karena kadaluwarsa. Mau dikasih ke orang pun, karena barang seserahan dan kado, kok kayaknya kurang etis ya...

Ngomong2 kadaluwarsa, buat orang kayak saia yang ga selalu tiap hari keluar rumah, pasti ada peralatan yang jarang kepake. Hati2 ya, walaupun make up bisa bertahan dua tahun dari tanggal pembuatan (biasanya), tapi kita ga tau kan kapan belinya. So, tiap bulan iseng2 cek aja tanggal kadaluwarsa produk perawatan dan make up yang kita punya. Kalo udah deket, kan bisa kita optimalin makenya sampai batas waktu. Nah, untuk beberapa produk kosmetik, tanggal kadaluwarsa biasanya ada di kardus kemasan atau di plastik pembungkus. Biasanya, kalau kardus atau pembungkusnya perlu saia buang, saia akan tempel label yang ditulisin tanggal kadaluawarsanya kayak gini:

Nah, ini semua sekedar buat referensi. Kalo udah nemu pemoles bibir yang tepat, jangan cuma cantik bibir ya, tapi kata2 yang keluar juga harus cantik :)
See you on the next article... part 4, tentang perawatan wajah dan kulit (bath stuff).
See you on the TOP!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar