Jumat, 22 Februari 2013

My Women's Stuff part 1

Bismillah...
Terinspirasi dari my blogger friend Atisatya Arifin di talkativetya.blogspot.com akhirnya saia jd pengen bikin artikel ttg produk2 perawatan dan make up yg saia pake. Mungkin tidak akan serinci si teteh Tya dlm me-review produk. Karena saia jarang pernah mencoba beberapa merek utk satu jenis produk. Jadi ga tau perbandingannya, hehehe... Cuma pengen berbagi kabar ttg produk yg sedang saia pakai :)

Karena saia belum punya meja rias, maka perabotan2 perawatan saia taro di laci lemari plastik baby kayak gini ni:

Tempat pertama, berisi peralatan (perangkat keras), kecuali 1:
Dari kiri ke kanan:

1) Biore Pore Pack
Hmm, yg satu ini pasti saia restock 2 bulan cukup 1 kotak (isi 4 lembar). Dengan muka saia yg berminyak dan pori2 besar, kayaknya idung tuh cepeeet bgt kasarnya gara2 komedo. Sebenernya sih komedo 3 hari sekali juga udah ada lagi. Tapi masih bisa ditolerir lah. Sayang di kantong juga kalo nurutin aturan pemakaiannya yg 3 hari sekali atau seminggu 2x, hehehe..
Kalo boleh jujur *ya boleh dong* saia lebih suka Biore Pore Pack yg aroma terapi, yg kotaknya warna putih dan ada 2 jenis aroma dalam 1 kotak. Green Tea dan Sakura Blossom (bener ga ya?). Kayaknya sih kalo dirasa2, selain yg aroma terapi itu wangi, kayaknya merekatnya lebih mantep deh. Jadi pas ditarik, komedo yg keambil lebih banyak. Jarang banget ada sisa perekatnya yg nempel di idung. Tapi kalo yg item, selama apapun saia nungguin kering, biasanya masih banyak sisa perekat yg nempel di idung dan itu bikin komedo yg keangkat sedikit. But i still need this stuf so much.. Jadi kalo beli, yg ada yg mana, itu yg saia pake :)

2) Kuas Masker
Saia biasa maskeran paling ga sebulan sekali. Dan saia paling males kalo ada masker yg nempel2 di tangan karena agak repot ngebersihinnya.. Belum lagi kalo terlanjur kering atau menggumpal di tangan, dan misalnya saia belum potong kuku, hedeeeehh... Nyelip2 lah itu masker di balik kuku. Kalo udah begitu, hasil olesan masker ke muka juga bisa kurang rata. So, saia beli kuas masker yg entah mereknya apa. Yang jelas dia ga terlalu lembut juga, karena kalo terlalu lembut kok saia takut itu dari bulu b**i ya? Kan jarang2 peralatan kayak gitu ada label halalnya...

3)  Pengasah Kuku (Long Buffing Nail)
Sejak perawatan menjelang pernikahan, saia jadi suka pedicure menicure. Kadang ke salon kalo mau ada acara tertentu, kadang sendiri cuma buat iseng. Nah, saia kumpulin tuh beberapa alat meni-pedi yg bisa saia temuin (ga nyari khusus sih). Salah satunya pengasah kuku ini. Ini yg jenis Long Buffing Nail, karena panjang dan terdiri dari dua sisi dengan 4 permukaannya, mulai dari membersihkan permukaan kuku dari kotoran atau lapisan yg udah mati, sampai yg terakhir bikin kuku shining. Tapi, alat ini kayaknya punya masa pakai juga. Kalo udah yg kesekian kali (saia ga pernah ngeh di pemakaian keberapa), biasanya hasilnya udah ga optimal. Termasuk yg punya saia sekarang, hehe...

4) Pembersih Komedo
Nah, yg ini peralatan keras utk membersihkan komedo. Ujungnya yg berbentuk bulat yg dipakai. Ujung yg satu lagi kayak jarum, saia ga pernah tau buat apa. Mau tanya mba2 di salon lupa terus. Jangan2 buat mecahin jerawat ya? Hiiii... (tapi saia seumur2 ke salon ga pernah dipecahin jerawatnya ketika bersihin komedo). Untuk bersihin komedo emang byk tahapannya. Musti dibersihin dulu mukanya, di peeling (pengelupasan sel kulit mati), terus diuap. Saia rada males tuh nguapnya. Kalo di salon kan ada alatnya sendiri. Jadi pembersih komedo ini jarang saia pakai. Lagian juga sakit. Kalo di salon sakit, tapi bersih banget. Kalo ini udah diteken ke idung sampe merah dan keluar air mata, komedonya ga keluar2. Mungkin pori2nya belum kebuka banget. So, saia sih lebih milih ngebersihin muka terus maskeran. Komedo pake Biore Pore Pack aja... Atau ke salon sekalian facial :)

5) Penjepit Bulu Mata
Saia mungkin belum terlalu paham dengan jenis kualitas atau cara pakai yg benar utk satu alat ini. Apakah yg lebih mahal atau bermerek menghasilkan jepitan bulu mata yg lebih bagus apa gak, saia ga tau. Cuma yg saia rasakan dari penjepit bulu mata ini, kalo saia ga tepat makenya, hasil jepitannya bikin bulu mata saia bukan melengkung lentik alami tapi kayak ada patahannya. Jadi kadang saia jepit di beberapa titik ga terlalu lama. Dari pangkal ke ujung bulu mata. Kalo lagi males, saia ga pake jepit2an, langsung oles maskara. :D

6) Brush Blush On
Ga banyak yg bisa saia ceritaan tentang alat yg satu ini. Yg jelas, karena lebar dan tebalnya, bikin mantep kalo mau pake blush on :) Cukup sekali dua kali usap... Saia ga tau ini bener apa enggak atau ngaruh apa nggak, tapi kalo saia mau pake blush on, sebelum saia oles ke pipi, blush on yg nempel di brush itu saia tiup dulu. Kayaknya biar ga terlalu banyak dan tebel yg nempel di pipi yaaaa :P

7) Lidah Ular
Ini juga peralatan meni-pedi. Buat ngebersihin sel kulit mati di sekitar kuku setelah memotong kuku. Tapi sebelumnya kuku kita direndam dulu ya pake air hangat. Bentuk alatnya emang kayak lidah ular, atau kayak alat pemutus benang atau pendedel jaitan punya tukang jait... (hmmm, kebayang kan?) Saia sering gunain ini kalo abis potong kuku tiap jumat pagi. Bersih lo, dan udah sekian kali pake, tetep tajem tuh :)

8) Gunting Kuku
Gunting kuku biasa yg gede. Saia suka pake ini, karena ga mletat-mletot. Mantep! Apalagi buat motong kuku jempol kaki yg suka rada keras. Di gunting kuku ini juga ada pengikir ujung kukunya. Jadi abis dipotong, jangan lupa dikikir ya, biar ga tajam.

9) Gunting Kuku Khusus
Khusus, karena salah satu ujungnya lancip, jadi bisa mencapai pojokan kuku yg sulit dipotong pake guntingan kuku biasa. Kalo ga dipotong, salah2 bisa luka atau cantengan lho.

Nah, itu dia part 1 dari My Women's Stuff. Karena baru tempat peralatan pertama. Semoga bermanfaat :)
See you on part 2... See you on the TOP!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar