Sabtu, 03 Desember 2011

Ungkapan Cinta yang Membuatku Takjub, Ada di Buku Ini...


Ini saia ambil dr buku di atas halaman 24-26:

Cinta butuh masa untuk bersemi indah dan membahagiakan. Ia tak datang sekejap mata. Sebagaimana bunga tidak mekar dalam waktu semalam. Kota Roma tidak dibangun dalam sehari. Cinta yang agung terus tumbuh selama kehidupan itu ada. Kebanyakan hal yang indah dalam hidup memerlukan waktu yang lama, dan penantian bukanlah suatu yang sia-sia jika menyertainya dengan iman yang teguh.

Menunggu membutuhkan banyak hal seperti iman, keberanian dan pengharapan. Namun, pada akhirnya, fitrah (kesucian) selalu menjanjikan suatu hal yang tidak dapat seorangpun membayangkannya. Akhirnya, mungkin Allah dalam segala nikmatNya, meminta aku menunggu karena alasan yang penting ini.

Satu ungkapan Ar-Rumi tentang hub (cinta) yang membuat hatiku takjub:
Sesungguhnya tak mungkin pecinta mencari, tanpa dicari pula oleh kekasihnya. Apabila kilat cinta telah membakar hati ini, ketahuilah di hati telah bersemayam cinta penuh gelora. Apabila cinta Tuhan telah membara di relung hatimu, pastilah ia telah mencintaimu. Tiada suara tepuk tangan terdengar dari sebelah tangan. Hikmah Tuhan dalam takdir hukum yang menjadikan kita saling mencintai. Oleh karenanya, setiap bagian ini ada pasangannya. Di mata orang bijak, langit adalah laki-laki, dan bumi adalah wanita. Dan, bumi memupuk apa yang dijatuhkan langit. Apabila bumi kekurangan panas, maka langit mengirimnya. Apabila ia kekurangan embun dan kesegaran, maka langit memperbaruinya.

#melting syalala.. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar