Kamis, 15 Desember 2011

Ini Cara Saia untuk Merasa Senang Hari Ini, Bagaimana Cara Kamu?

Hari ini, saia melakukan beberapa hal untuk menjaga energi positif saia:

1) Sarapan. Percaya atau tidak, sarapan membuat saia lebih siap menjalani hari. Walaupun ada hari dimana saia tidak bisa sarapan dan itu tidak apa2, tapi menunaikan hak tubuh sepagi mungkin, membuat saia merasa tubuh tersebut akan memberi izin utk digunakan sepanjang hari. Tidak cuma dapat digunakan, tapi dapat digunakan dengan baik dan optimal. Senang rasanya pagi tadi bisa sarapan dengan nasi telur dadar & susu. Tidak dalam porsi berlebihan. Semuanya cukup dirasa perut.

2) Menghubungi dosen pembimbing skripsi 2 saia. Meminta izin untuk mengirim email berkas revisi terakhir untuk dikoreksi oleh beliau. Kenapa hal ini membuat saia senang? Karena berarti saia sudah melakukan satu langkah lebih dekat kepada perampungan skripsi. Heheee..

3) Buka dompet, melihat uang yang ada, berpikir sebentar, lalu mengambil uang 50rb plus receh sebesar 10rb. Saia pergi ke toko buku. Dengan uang 50rb+10rb. Saia mau beli buku. Ga tau buku apa. Yang jelas, saia mau beli buku. Biasanya, kalo udah begitu, saia bakalan menemukan buku seperti menemukan pasangan. Ketika ngeliat satu buku, saia akan merasa, ini dia buku yang saia butuhkan sekarang. Dan ketika di TM Bookstore tadi, saia menemukan buku Ikuti Kata Hatimu dari Andrew Matthews.
Bukan buku yg baru saia tau. Gambar2 yang ada di dalam buku itu sudah saia kenal betul dan saia lihat bertahun-tahun yg lalu. Tapi cuma gambar. Tanpa tau bukunya seperti apa. Karena gambar2 di dalamnya saia lihat hanya dari pamflet atau brosur atau selebaran atau slide pelatihan sejak jaman dulu kuliah di Fisika, 6-7th yang lalu. Gambar2 bermuatan motivasi. Saia jadi merasa, buku itu hadir pada waktunya. Di saat yg tepat. Bahkan saia sudah lupa kalo saia pernah nyari2 buku itu. Lupa juga kalo pernah pengen banget punya buku itu. Sekarang? Tentu ga kebayang banget senengnya,,ketemu sesuatu yg didamba sejak lama,,pernah lupa,,tapi rasa itu tidak hilang *haseeek

my new book :)
4) Makan di HokBen
Hari ini saia dari pagi sudah memutuskan untuk makan makanan di luar rumah. Sendiri? Yaph! Kan ini nyambung dari ketika saia beli buku td. Dengan hanya bermodal uang 60rb, saia memang sudah bertekad untuk menghabiskannya di toko buku dan tempat makan. Dengan paket hemat, saia sudah bisa kenyang kok. Saia ambil posisi duduk di pojok bukan yang nempel tembok, tapi nempel kaca. Jadi saia punya pandangan ke luar. Sambil makan, saia mikir. Mikir apa aja. Kebetulan tadi yang sempet saia pikirin adalah step berikutnya skripsi saia, tulisan buat postingan blog saia, mikir rencana download sesi2 Mario Teguh Golden Ways yg saia suka dan mikir hari ini buku apa aja yang mau saia baca.
Makan sambil mikir bikin senang? Yaph!! Karena saia tidak punya teman ngobrol. Waktu makan dan berpikir hanya untuk saia. Gimana ga senang kalo banyak hal asik dan keren yg bisa saia pikirkan?

my lunch :)
5) Membaca buku Ikuti Kata Hatimu yang targetnya tuntas malam ini :) *yeeaayyhh!!*


6) Membuat postingan blog (sekarang sudah saia lakukan ini)

7) Sms dan telepon beberapa teman2 sebelum tidur (rencananya itu dilakukan nanti, karena postingan ini dibuat sore menjelang magrib). Dan mengkhususkan sms malam ini diselipi doa :)

Nah, itu cara saia hari ini. Bagaimana cara kamu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar