Rabu, 23 November 2011

Buat yg punya items Hawlett-Packard,,. Ini dia service centernyaa :D

Sebagai seorang cewek yg rapi apik nan jali dalam menggunakan barang elektronik,, *sambil cengengesan*, saia termasuk orang yg sedikit punya pengalaman menghadapi barang2 rusak.. apalagi mengklaim garansi dan sebagainya. Bahkan utk ponsel yg sampai hidup saia sekarang sudah menjajal Siemens, Motorola, Nokia dan Soner... *Samsung,,IPhone,,wait your turn,,hehehee* ... ga pernah mereka merepotkan saia dgn harus memasukkan mereka ke care center-nya.

Begitu juga dengan penggunaan komputer mulai dr PC yg pentium 2, kemudian beralih ke 4, kemudian mulai menggunakan komputer kecil alias laptop (yg tetap saja laptop jaman dulu kalo dibandingkan sekarang jauh lebih besar). Dimulai dari pengalaman laptop Toshiba seken jadul yg beratnya ampun2an,,yg kemudian mati seketika dan dibiarkan begitu saja tanpa ada usaha memperbaiki, karena beli seken yg gak jelas juga bagaimana dulu penggunaan user sebelumnya,,maka saia dengan mudahnya mengikhlaskan masa pensiun barang tua itu.. Beralih ke netbook MSI yg jaman nongolnya masih 4juta kurang dikit, itupun sampai sekarang masih bisa digunakan sama ade sebagai barang lungsuran karena saia beralih ke netbook lain,,yaitu Hawlett-Packard.

Nah, sekarang..sebagai user dari netbook brand Hawlett-Packard, dan netbook tersebut sedang masa-masa jaya baktinya (secara saia lagi skripsi),,entah mengapa serta merta seketika dan sangat mendadak sekali, suatu pagi ketika saia nyalakan gadget tercanggih di rumah saia tersebut, ada garis putih horizontal di tengah2 layar,,rapi sekali,,membagi dua secara simestris layarnya menjadi dua bagian atas-bawah. Dot pixel yg tercemar cuma satu tiap kolomnya,,namun berbaris rapi dari ujung kiri hingga ujung kanan. So,,sertamerta pula saia mencari box packaging-nya. (sudah jadi kebiasaan tiap membeli suatu item elektronik, semua berkas2 pembelian seperti nota, kartu garansi, kartu nama toko, dsb saia taruh di box kemasan. Jadi ga perlu repot nyari2 dan ga perlu khawatir kebuang sama kertas2 ga guna. Cuma beresiko kalo ternyata sama kerdus2nya kebuang...) Segera saia cek nota pembelian utk melihat tanggal transaksi.. YES!!! Tanggal beli 6 November 2010! Garansi setahun berarti kadaluwarsa 6 November 2011.. saia liat tanggalan.. Tetteeewww!! Tanggal 2 November??? brrrrr,,,langsung dagdigdug ngeliat daftar HP Center yg kira2 bisa dijangkau.. alhamdulillah,,ternyata ada di Orion Dusit Mangga Dua *kacau kan kalo paling deketnya pulau seribu* *lebay*.. (sebenernya ada 5 service center di Jakarta,,tp yg lokasinya familiar sm saia ya ini..yang lain itu ada di daerah artha gading dan mega kuningan)

Aaaannndd,,this is it, jeprat-jepret saia di HP service center:
Orion Dusit Mangga Dua Ruko No. 9, Jl. Mangga Dua Raya - Jakarta Pusat
Pas masuk,,langsung liat ke kiri ya,,ada mesin tiket nomor antri,,silakan pilih, mau service, atau collection (ngambil barang yg udah diservice)
mba2 receiver dgn cekatan mretelin netbook saia,,jiaaahh,,temen saia yg jago komputer aja lum tentu bisa,,huweheheheheee...
piringan ini buat naro laptop or netbook,,bisa diputer2 (liat ga di bawahnya ada cincin besi rangkap?) dan ternyata piringan ini bisa digeser,,padahal kirain nempel di meja,,hehehee
Setelah selesai melakukan pengaduan,,isi form ini itu,,kita akan dapat duplikat lembar pengaduan kita, lengkap dengan CASE ID. Case ID ini adalah nomor yg akan dimasukkan ke mesin tiket td kalo kita mau collection (ngambil barang yg udah diservice). Owiya, walaupun sudah ga garansi,,sebisa mungkin servicenya di sini aja ya kawan..apalagi kalo kerusakannya masalah hardware,,kalo cuma installan sih mungkin bisa minta tolong temen kita yg jago. Tapi kalo udah hardware, lebih baik di service center ini. Lebih terjamin :)
Netbook saia nginep di service center ini cukup lama. Dua minggu kurang 1 hari baru kelar,,dan dua minggu pasnya baru diambil. Dengan status: Replace LCD dan Test OK...
Yeeeiiiihh,,,kembali baruuu..makasih HP Service Center :D *senyumlebar* *free*
Penting: sebelum mengklaim garansi, liat dulu ya ketentuan garansinya yg ada di kartu garansi..dan jangan sampai kalian service di tempat lain kalo masa garansi belum habis.. karena pasti ketauan, dan itu akan menghanguskan masa garansi.. tetep bisa service sih di HP service centernya,,tapi ya bayar sesuai dengan biaya service normal.. :)
Finally, take care your goods, n take care your mood.. #ga nyambung

si ya (^.^)/

2 komentar:

  1. salammualaikum ka
    perkenalkan nama saya azhar.
    saya merasa agak lega untuk pencerahah seputar service centre ini. saya juga berterima kasih yg sebesar2nya untuk infonya. teman saya mengalami hal serupa, mohon bimbingan lebih lanjut, mohon add saya d fb :

    nmyblack@yahoo.com

    terima kasih, saya akan senang sekali jika saya bs bertanya lebih lanjut mengenai seluk beluk hp sevice centre di mangga 2 ini.

    wassalam

    BalasHapus
    Balasan
    1. 'alaikumussalam,, azhar yg sudah sekian lama komen tp baru saia balas,

      beribu maaf, karena ada kendala teknis, saia baru bisa buka blog lagi. utk pertama kalinya di tahun 2012.
      terlepas masih perlu atau tidak infonya, saia bersedia memberi info yg saia tau ttg service center ini. tapi, saia ga nemu fb kamu. emailnya ga salah ketik kan?

      Hapus